Ilmu Sosial Dasar Tugas 3 #Softskill

Posted by Rizki | Posted in | Posted on 11/09/2017

Nama   : Muhammad Rizki Munazar
NPM    : 1B117038


  
1. Apa yang anda ketahui tentang kebudayaan ?

Jawab :
Kebudayaan adalah suatu cara hidup yang berkembang, dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang, dan diwariskan dari generasi ke generasi. Budaya terbentuk dari banyak unsur
yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaian, bangunan, dan karya seni dari semua masing-masing.

2.  Apa yang anda ketahui tentang kepribadian ?

Jawab :
Kepribadian adalah keseluruhan cara individu bereaksi dan berinteraksi dengan individu lain. Kepribadian paling sering dideskripsikan dalam istilah sifat yang dapat diukur yang ditunjukkan oleh seseorang.

3.  Apakah menurut anda kebudayaan memiliki korelasi dengan kepribadian ? (Jelaskan)

Jawab :
Karena dari sebuah kepribadian individual akan tumbuh kepribadian atau perilaku yang relatif terus menerus ditampilkan oleh seseorang. saat sistem itu semakin merekat dan mengakar pada kelompok tersebut akan terjadi sebuah kebiasaan yang bermuara sebagai sebuah kebudayaan.

4.   Apa yang anda ketahui tentang ciri khas kepribadian bangsa timur ?

Jawab : 
-   Bangsa timur memiliki sifat yang ramah dan sopan serta mudah bersosialisasi dengan bangsa lainnya. Sikap peduli terhadap lingkungan sekitar membuat bangsa timur mudah bergaul berbeda dengan bangsa barat yang cenderung hidup lebih individualis.


-   Bangsa timur dikenal dengan orang-orangnya yang tidak mudah menyerah, rajin dan bersungguh sungguh saat melakukan sesuatu apalagi yang berhubungan dengan pekerjaan. 

Comments (0)

Posting Komentar