Ilmu Sosial Dasar Tugas 5 #Softskill

Posted by Rizki | Posted in | Posted on 11/09/2017

Nama  : Muhammad Rizki Munazar
NPM    : 1B117038


Bagaimana menurut anda tentang perbedaan dua pengertian pokok dalam hal Pembinaan & Pengembangan Generasi Pemuda :
1.    Generasi Pemuda sebagai Subjek pembinaan dan pengembangan adalah mereka yang telah memiliki bekal-bekal & kemampuan serta landasan untuk dapat mandiri & memiliki potensi ?
2.    Generasi Pemuda sebagai Objek pembinaan dan pengembangan adalah mereka yang masih memerlukan pembinaan dan pengembangan ke arah pertumbuhan potensi ?
jelaskan dan berikan contohnya...


Jawab :

1. Menurut saya, pada Generasi Pemuda sebagai subjek pembinaan, dideskripsikan sebagai golongan pemuda yang sudah memiliki bekal-bekal dan kemampuan serta landasan untuk dapat mandiri dan memiliki potensi. Berarti Generasi Pemuda ini sudah siap menjadi bagian dari masyarakat karena mengikuti pelatihan ataupun kelompok pemuda yang dapat meningkatkan kualitas dirinya.

2.  Sedangkan untuk Generasi Pemuda sebagai objek pembinaan, dideskripsikan sebagai golongan pemuda yang masih memerlukan pembinaan dan pengembangan ke arah pertumbuhan potensi dan kemampuan-kemampuannya ke tingkat yang optimal serta belum dapat bersikap mandiri yang melibatkan secara fugsional. Berarti Generasi Pemuda ini belum siap untuk sepenuhnya memulai hidup sebagai bagian dari masyarakat. Golongan pemuda sebagai objek pembinaan ada yang sudah mengikuti pelatihan dan kelompok pemuda namun belum siap atau tidak mengikuti kelompok pemuda sama sekali.

Comments (0)

Posting Komentar